Property Management

Manajemen & Rental Asset Kampus

Mengelola lebih dari 40 jenis aset kampus
Mengelola lebih dari 40 jenis aset kampus

Tarif sewa dipayungi tarif layanan dan SK Rektor

Sewa aset bangunan permanen & semi permanen

Sewa tenda limas, lahan kosong dan kavling untuk bazaar wisuda dan Pameran

Sewa Auditorium, Hall dan Sport Center “Sunan Ampel”

Meeting room, Ruang Perkantoran & lab

Kantin Dharma Wanita & umum

Stand bazaar mahasiswa & Friday Market

Bisnis pelayanan jasa property management ini merupakan usaha yang baru dirintis oleh Pusat Pengembangan Bisnis dalam rangka memanfaatkan dan mengelola lahan dan asset kampus secara professional dan transparan yang sebelumnyamenjadi tanggung jawab langsung Bagian Umum Kantor Pusat UIN Sunan Ampel.

Property management yang dimaksud dalam hal ini adalah segala macam asset kampus baik berupa tanah lahan kosong, udara maupun bangunan beserta perabot rumah tangga yang ada di dalamnya, pengelolaannya menjadi hak Pusat Pengembangan Bisnis sedangkan pemeliharaannya menjadi tanggung jawab Bagian Umum sebagai pemilik asset yang pada tahun 2015, omset penjualan property management UIN Sunan Ampel Surabaya mencapai Rp. 1 milyar lebih.

Berikut berapa jenis asset kampus yang dikelola Pusat Pengembangan Bisnis UIN Sunan Ampel, diantaranya adalah :

NO NAMA ASET JML/KET
1. Convention Hall “Sunan Ampel”

(Lokasi : GreenSA inn & Training Centre)

1
2. Auditorium “Sunan Ampel”

(Lokasi : Kampus I)

1
3. Auditorium SAC

( Lokasi : Gedung SAC Lt. 3)

1
4. Penggunaan Auditorium KOPERTAIS

(Lokasi : Gedung Kopertais Lt. 2)

1
5. Meeting Room

(Lokasi : Training Centre GreenSA inn Lt.5)

1
6. Meeting Room

(Lokasi : Training Centre GreenSA inn Lt.4)

4
7. Pelayanan Kamar GreenSA inn & Training Centre 66
8. Pelayanan Kamar Gedung Transit Dosen 6
9. Pelayaan Kamar Rusunawa Putra/Putri 80
10. Pelayanan Catering di GreenSA inn & Kampus
11. Ruang Kelas Gedung SAC 2
12. Ruang Kelas Biasa –Kampus 1
13. Ruang Kelas Pascasarjana – Kampus 2 GreenSA inn 18
14. Masjid Ulul Albab

(Untuk acara Akad Nikah atau sejenisnya)

1
15. Penggunaan Bus Kecil Non AC 1
16. Penggunaan Bus Kecil AC 2
17. Penggunaan Gedung kampus untuk Kantor Bank (seperti BTN, dll) ukuran 16 x 15 m2 3
18. Penggunaan lahan kosong / ruang kampus untuk ATM ukuran 1 x 1,5 m 4
19. Penggunaan lahan kosong / ruang GreenSA Inn untuk ATM ukuran 2 x 3 m2
20. Penggunaan Ruang  kampus untuk Perkantoran, Lembaga Pendidikan, Pelatihan, dan Pelayanan Jasa ukuran 3 x 5 m2 5
21. Penggunaan Ruang  GreenSA inn untuk Perkantoran, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan, dan Pelayanan Jasa 18
22. Penggunaan Ruang untuk Kantin Umum ukuran 3 x 5 m2 6
23. Penggunaan Gedung untuk Kantin Dharma Wanita. Ukuran 16 x 27 m2 1
24. Kantin Rusunawa Putra/Puteri dan Fakultas ukuran 3 x 5 m2 1
25. Stand di ruang terbuka Halamankampus dan Gedung BC 2mx2m 5
26. Stand di Ruang GreenSA inn 2mx2m
27. Penggunaan Ruang Gedung untuk Pertokoan. (Ukuran 14 x 10 m2) 1
28. Penggunaan Ruan Permanen (Kantin Maqha) untuk Toko Buku ukuran 4 x 2 m2 1
29. Penggunaan Ruangan untuk fotocopy komersial di kampus,fakultas,pascasarjana, dll. 1
30. Ruang untuk mini market, gerai penjualan, dll GreenSA inn & Training Centre ukuran 3,5 x 6 m2 1
31. Mobil Kas Bank Keliling
32. Standterbuka pada acara Seremonial/Pameran (Wisuda, dll)
33. Pedagang Tidak Menetap/Keliling pada Acara Seremonial
34. Sewa Tenda Limas 3x3m 6
35. Jasa Pelatihan dan Intelektual yang menggunakan aset dan atas nama Univeristas
36. Pengadaanperumahaan dinas untuk dosen dan karyawan
37. Kegiatan parkir di lingkungan kampus pada hari-hari biasa dan hari libur selain civitas Universitas
38. Lab Komputer di Gedung Transit Lt.4
39. Service fee biro perjalanan/tiket 2,5 %
40. Menara Masjid Ulul Albab 1
41. Jasa Pelayanan percetakan 10 %
42. Jasa Pelayanan Penerbitan
43. Jasa pemasangan internet hotspot area, antena wifi service provider seluler dan, atau penguat signal komersial