KUNJUNGAN PUSAT BISNIS UIN SU MEDAN

Sebagai salah satu bentuk layanan di bidang jasa, Pusat Pengembangan Bisnis UIN Sunan Ampel Surabaya, dibawah pimpinan Taufik Siradj, M.Pd.I., kerap menerima kunjungan dari kampus lain guna Sharing Knowledge. Kali ini, kunjungan datang dari UIN Sumatera Utara Medan, Selasa, 25 April 2018. Dipimpin, Dr. Mailin, MA, Kepala Pusat Pengembangan Bisnis UIN SU, rombongan sebanyak lima orang tersebut diterima di Ruang Meeting Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Lt. III Twin Towers A UIN Sunan Ampel Surabaya.

Hadir dan mendampingi dalam kegiatan kunjungan tersebut Kabag Umum, Hety Wahyuni, SS, MM., Kabag Perencanaan, Ratna Indriyati, SE, MM, serta perwakilan Kasubbag dari Bagian Keuangan, Rizah Inayatulloh Ridlwan, SE., dan Dian Candra Sakti, SE. “Kunjungan ini tentu jangan disebut belajar. Saya lebih suka menyebutnya Sharing Knowledge. Kita berbagi apa yang mungkin sudah kami kerjakan atau UIN SU kerjakan,” ujar Taufik Siradj, M.Pd.I., dalam sambutan selamat datang.

Disamping menyampaikan sambutan, Taufiq Siradj, M.Pd. juga menjelaskan selayang pandang tentang pengelolaan Pusat Pengembangan Bisnis UINSA, mulai dari bidang jasa mapun barang. Beberapa jenis usaha yang dikelola Pusat Pengembangan Bisnis UINSA antara lain UINSA Mart, UINSA Market, Catering, Hotel GreenSA Inn, Pengelolaan Aset Kampus, UINSA Press, UINSA Fitnes Center, UINSA Umroh dan Haji, UINSA Tour and Travel dan Jasa Layanan Akademik. Sedangkan beberapa produknya seperti merchandise and Gallery UINSA dan UINSA Fresh.

“Kunci utama pengelolaan bisnis kampus adalah sinergi semua pihak. Jadi sengaja saya datangkan langsung mitra-mitra yang selalu membantu kami,” imbuh Taufik Siradj, M.Pd.I. sembari memperkenalkan Kabag dan Kasubbag yang hadir dan mendampingi kegiatan kunjungan.

Dr. Mailin, MA., dalam sambutan pengantar mengatakan, bahwa kehadiran rombongan Pusat Pengembangan Bisnis UIN SU merupakan kali kedua. Namun juga pertama kalinya, sejak ia diamanahkan menjadi Kepala Pusat Pengembangan Bisnis UIN SU. “Meskipun tidak mau disebut belajar, tapi yang jelas kita ke UINSA memang untuk belajar,” ujar Dr. Mailin.

Sehingga, dalam upaya belajar itulah, Dr. Mailin membawa serta rombongan yang memang secara spesifik ingin ngangsu kaweruh. “Karena saya sendiri juga masih baru, jadi sengaja saya membawa serta tim saya supaya bisa langsung belajar pada ahlinya,” pungkas Dr. Mailin sembari meminta kesediaan para kabag dan kasubbag menjelaskan hal teknis mengani Pengelolaan Pusat Bisnis UINSA. (Humas)