Rapat Koordinasi Penyusunan Kebijakan dan Review BLU Tahun 2018

Senin, 16 April 2018, Pusat Pengembangan Bisnis (Pusbis) UIN Sunan Ampel Surabaya mengadakan Rapat Koordinasi yang membahas tentang Penyusunan Kebijakan dan Review Tarif Layanan BLU Tahun 2018. Rapat yang diadakan di Ruang Rapat Senat Gedung A Twintowers lantai 9 ini dipimpin langsung oleh Kepala Pusbis Taufik, M.Pd.I dan Wakil Rektor II Dr. Hj. Zumrotul Mukaffa, M.Ag, dan dihadiri kurang lebih 75 peserta rapat yang berasal dari perwakilan seluruh unit yang ada di UIN Sunan Ampel Surabaya.

Rapat koordinasi dibagi menjadi dua sesi pembahasan yaitu sesi satu membahas tentang Penyusunan Kebijakan dan sesi dua membahas tentang Review Tarif Layanan BLU Tahun 2018. Sebelum memasuki pembahasan sesi satu, Ibu Wakil Rektor II menjelaskan dan merangkum tentang BLU dan keaadaan keuangan yang saat ini dialami oleh UIN Sunan Ampel Surabaya.

Pada sesi satu rapat koordinasi membahas tentang penyusunan kebijakan bisnis tahun 2018. Dari sekian banyak kebijakan, unit UINSA Fresh, UINSA Catering dan Property Management yang menjadi pembahasan dalam rapat koordinasi tersebut. Pada sesi dua rapat, pembahasan beralih pada review tarif layanan BLU tahun 2018. Tarif yang direview diantaranya adalah Biaya Operasional Aset UINSA dan Biaya Operasional Kunjungan ke UINSA.

Dalam pembahasan rapat sesi satu dapat ditarik kesimpulan bahwa, seluruh kegiatan yang dilakukan dalam lingkungan dan atas nama UIN Sunan Ampel Surabaya dihimbau untuk menggunakan produk-produk yang juga berasal dari UIN Sunan Ampel Surabaya, seperti air minum UINSA Fresh dan UINSA Catering sebagai sajian makanannya. Kemudian pada rapat sesi dua menghasilkan beberapa tarif dan kebijakan tarif baru yang akan diberlakukan pada setiap Aset UINSA dan Kunjungan yang diadakan di UIN Sunan Ampel Surabaya. Pada akhir rapat terdapat kegiatan bagi-bagi hadiah yang berasal dari sponsor yang bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Bisnis dan juga terdapat beberapa hadiah yang berasal langsung dari pusat bisnis. (Admin Pusbis)